IMFW 2019 Menyongsong Indonesia Menjadi Kiblat Modest Dunia

Pergelaran Ajang lndonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 akan digelar ketiga kalinya pada tanggal 16 - 20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Event fashiont terbesar ini akan memberikan suguhan warna warni menarik untuk modest fashion Indonesia.

Menurut Ketua pelaksana IMFW, Jeny Tjahyawati IMFW tahun ini digelar dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi role model untuk modest fashion dunia di Tahun 2020 dan acara ini bisa menjadi salah satu sarana dalam menyukseskan wacana tersebut. Sebagai platform modest fashion, IMFW memiliki visi untuk memperkuat Industri modest fashion dengan mewadahi UKM kreatif modest fashion untuk berpartisipasi dalam memperkuat pasar domestik dan global dengan menciptakan karya-karya yang berdaya saing dan berkualitas.

 

Menurut Jenny, keberadaan UKM dan para pelaku kreatif di Industri Modest fashion sungguh luar biasa. Banyaknya desainer-desainer muda bertalenta yang bermunculan dan hal ini membuat trend positif dalam memperkuat Industri ini. Jenny juga menambahkan agar pemerintah dapat mendukung secara sistem dan infrastruktur untuk terwujudnya wacana ini,dan tentunya untuk mencapai itu sangat diperlukan dukungan dari semua stackholder.

Pada pegelaran 16-20 Oktober 2019 nanti IMFW mengusung tema Nautica Archipelago yang mengekspose keindahan kepulauan Bahari Indonesia. Tema ini sesuai dengan wacana pemerintah menggelakan destinasi wisata laut dan sekelilingnya menjadi pesona yang diadaptasi dalam koleksi para desainer dalam runway IMFW 2019.

Parade Fashion show dari desainer-desainer tanah air turut memeriahkan opening ceremony IMFW 2019, para desainer-desainer terbaik Indonesia yang tampil di acara tersebut, diantaranya Tuty Adib, Lia Afif, Lia Soraya, Fenita Arie, Nina Nugroho, Errin Ugaru, Darabirra, Lentera by  Hj Ratu Anita Soviah, serta desainer dari Filipina dan malaysia.